Monday, January 9, 2012

Jagalah Kesehatan Gigi

Siang tadi aku pergi ke Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) disekeloa, aku memang lebih memilih rumah sakit ini apabila gigiku bermasalah. Saat ini, gigi geraham sebelah kananku bolong dan memang sudah cukup besar. Aku fikir gigi ini akan dicabut setelah sakitnya hilang, ternyata dugaanku salah. Saat aku konsultasi dengan dokter spesialis gigi, aku tanya harus dicabut apa engga.
Ia katakan, ga perlu karena giginya masih bisa dipertahankan dan sayang apabila dicabut. Pasalnya, kalau gigi ini dicabut aku akan sedikit kesulitan saat makan, karena gigi geraham kanan yang paling belakang juga sebelumnya sudah di operasi karena tumbuh yang tidak sempurna. Akhirnya, kata dokter aku harus menjalani perawatan akar gigi dengan 7 kali tahapan. Biaya yang harus dikeluarkan juga tidak sedikit dan relative mahal. Maka dari itu, jagalah kebersihan dan kesehatan gigi :)

No comments:

Post a Comment